ingredients

“Murni dan Aman”

Untuk menghasilkan produk yang aman, Baby Organics menggunakan bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan yang diproses secara alami, bersertifikasi organik dan tidak mengandung organisme yang dimodifikasi secara genetik.


Ekstrak Daun Lidah Buaya

Ekstrak Daun Lidah Buaya

Zat astringent dari lidah buaya memiliki efek menenangkan yang cocok untuk semua jenis kulit. Mengurangi iritasi dari terbakar matahari, ruam popok, dan gigitan serangga, dan membantu mengembalikan pH alami kulit.

Minyak Atsiri Lavender

Minyak Atsiri Lavender

Sejauh ini, Lavender merupakan minyak atsiri yang paling popular digunakan di banyak kosmetik. Sifat terapi utama termasuk anti-analagesik, penenang, antiseptic, dan anti-virus.

Minyak Atsiri Lemon Myrtle

Minyak Atsiri Lemon Myrtle

Aroma lemon yang memberikan efek menenangkan dan menggembirakan bagi para penggunanya.

Minyak Alpukat

Minyak Alpukat

Sifat fisik utama Alpukat adalah warna hijau yang pekat dengan aroma kacang. Minyak Alpukat kaya nutrisi, cocok untuk kulit kering, pecah-pecah, dan kulit orang dewasa. Minyak Alpukat dapat digunakan untuk mengobati eczema.

Minyak Bunga Matahari

Minyak Bunga Matahari

Dry oil yang mengandung asam lemak esensial omega 6. Juga mengandung vitamin E alami.

Ekstrak Calendula

Ekstrak Calendula

Calendula telah dikenal bersifat menenangkan, anti-inflamasi, dan dapat menyembuhkan kulit. Calendula cocok untuk kulit yang sensitif, rusak, berjerawat, teriritasi, atau pecah-pecah. Secara luas juga digunakan di kosmetik anak-anak.

Ekstrak Chamomile

Ekstrak Chamomile

Chamomile digunakan pada banyak kosmetik karena aromanya manis seperti apel dengan aroma khas bunga. Aromanya dapat merelaksasi pikiran dan mengurangi kecemasan.

Minyak Jojoba

Minyak Jojoba

Minyak Jojoba memiliki tekstur lembut, sangat cepat meresap ke kulit, dan cocok untuk semua jenis kulit. Komposisi minyak jojoba sama dengan Sebum; minyak alami kulit, yang memberikan minyak jojoba suatu sifat yang melembabkan dan melembutkan kulit secara sempurna.

Shea Butter

Shea Butter

Berasal dari buah Pohon Karate, Shea butter adalah suatu zat tambahan yang sangat lembut untuk melembutkan kulit pada losion, krim, balsam dan produk perawatan kuku. Tekstur shea butter yang sangat creamy dan sangat melembabkan, membuatnya sempurna untuk kulit yang sangat kering.

Ekstrak Lemonbalm

Ekstrak Lemonbalm

Juga dikenal dengan nama Melissa. Bereaksi sebagai penenang, antidepresan, dan anti-virus. Cocok untuk semua jenis kulit.

Minyak Atsiri Jeruk

Minyak Atsiri Jeruk

Aroma minyak atsiri jeruk memiliki efek menangkan, dan dapat mengurangi rasa cemas

Baby organics tidak menggunakan bahan-bahan berikut :

Natrium lauril sulfat (SLS) / Natrium lauril eter sulfat (SLES), contoh : deterjen

SLS merupakan zat pembersih deterjen yang umum ditemukan dalam banyak produk perawatan tubuh, pembersih atau produk pembersih rumah. SLS diketahui dapat menyebabkan alergi atau reaksi sensitif karena SLS merupakan deterjen keras yang tidak hanya membersihkan kotoran tetapi juga mengambil kelembaban alami kulit bayi anda yang menyebabkan kulit bayi menjadi kering dan lebih mudah menyebabkan iritasi, ruam kulit, dan eksim

Derivat TAR

Coal tar secara luas diketahui dapat menyebabkan kanker pada hewan dan dapat menyebabkan ruam kulit dan gatal-gatal. Coal tar sering digunakan pada industri perawatan tubuh sebagai pelarut (solvent).

Mineral Oil

Minyak berwarna jernih, tidak memiliki bau, berasal dari minyak bumi (petrokimia). Mineral Oil dalam kosmetika bertindak sebagai lapisan tipis pada kulit dan tidak meresap ke dalam kulit karena ukurannya yang lebih besar daripada pori-pori kulit karena itu dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga sulit bagi kulit secara alami menghilangkan toksin dari tubuh.

Parabens

Metal -, propil -, butyl – paraben merupakan pengawet yang paling banyak digunakan pada kosmetik. Diperkirakan 75 – 90 % kosmetik menggunakan parabens, termasuk shampoo, losion, deodorant. Pada tahun 2004, Keamanan parabens menjadi isu karena suatu studi di Inggris menemukan bahwa parabens diyakini bertindak seperti hormon perempuan estrogen, dan pada konsentrasi tinggi, estrogen dapat menyebabkan beberapa perempuan beresiko terkena kanker payudara.

Pewangi Sintetis

Pewangi atau parfum secara luas digunakan di kosmetik untuk memberikan suatu aroma yang menyenangkan dan untuk menutupi bau dari bahan-bahan kimia yang digunakan. Pewangi sintetis diketahui dapat menyebabkan alergi. Suatu studi FDA menetapkan bahwa lebih dari 1% kasus alergi kosmetik disebabkan oleh penggunaan pewangi sintetis.

Phthalates

Memiliki efek yang seperti parabens.